Monday, 19 June 2017

Hadiah Naik Kelas Tahun ini Untuk Yang Mau Lebih Produktif dan Kreatif NoteBook ASUS EeeBook E202 Bagus Gak sih??

ASUS E202 NoteBook 11,6 inch yang tahan lama
Lomba Blog Notebook Asus E202

Baru kemarin yaa mamak mamak sibuk deg-deggan dengan hasil pendaftaran online sekolah lanjutan untuk buah hati tsay, banyak info yang harus dibaca dan update.

Kebetulan saya belum punya anak usia masuk SMP dan SMA jadi yaa masih aman lah ya, hehehe.

Perkaranya tidak hanya itu, jadi ingat suatu hari di telp teman kuliah, kami kuliah di Jurusan Ilmu Komputer sebenarnya di waktu yang sudah cukup lama hahaha (sudah tua tepatnya), dan mungkin karena menurutnya saya lebih update dengan spek Laptop yang ada sekarang, hingga teman saya mempercayakan diri untuk bertanya ke saya mengenai soal yang satu ini :). 

Sambil senyum senyum saya dengarkan pertanyaan pertanyaanya :

 Si Kaka disuruh beli laptop nih, yang bagus apa ya??

Waduh, saya yang menerima telponya sambil mobile, agak terkesiap sebentar karena harus meloading memory dari otak saya.

Sebenarnya modal saya bukan karena rajin buka-buka review, tapi karena saya self employee dan bekerja dari mana saja juga senang bekerja di cafe atau coworking space seperti saat ketika saya tulis blog ini, jadinya suka juga tuh kepoin laptop orang yang sama sama kerja di sana.

Sambil membayangkan jenis dan merk laptop tertentu yang aduhai desain dan warna penampakan juga tipis (gak cuma tubuh wanita aja ya yang diharapkan selalu tipis dan ringan :D:D), teman saya melanjutkan kalimatnya : "jangan yang mahal mahal ya..."
"ah yaa tentulaah..." batin saya, paling kan dipakai buat nulis, microsoft office dan OS Windows 10 yang mumpuni keluaran anyar untuk mengerjakan PR, surfing internet untuk cari informasi, juga ringan dan tidak ringkih mengingat keaktifan anak-anak yang pastinya tinggi. 

Okelah kalau dibawah 5 jutaan yaa, timpal saya lagi.

Iyaaaa.... kata suara diseberang sana

Lalu saya menyebutkan beberapa merk laptop dan notebook yang saya lihat lihat sedang naik daun karena seri nya yang banyak keluar dari low end hingga high end dan bentuknya compaq, gak malu maluin disandingkan dengan merk ternama yang mahal itu, dan salah satunya adalah ASUS.

Sejak beberapa tahun lalu agak terkesima dengan seri keluaran baru ASUS NoteBook yang banyak dari yang murah hingga yang lumayan menguras kantong dan yang agak eye catch buat saya adalah touch screennya. Ada juga yang bisa dilepas LCD nya seperti Tablet under windows.

Jadi ngiler kaan si tante ini dan kepo ngebrowsingin ini merk...
Well keluarlah type EeeBook E202
4 warna ASUS E202 

Notebook Asus E202 ini ada yang diisi OS Windows10 dan juga DOS atau biasa disebut kosongan, tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Warna putih nya bikin mupeng si tante, jadi pengen lihat penampakan dalam nya.


Okay, landscape post, ukuran 11,6' yaah gak lebih dari kertas HVS ukuran A4 laaah, ringan yang penting gak boleh lebih berat dari bedak atau kosmetik case mamak mamak jaman sekarang kan yaa... jangan sampe bedak harus ditinggal dikorbanin karena harus bawa Notebook kaan.... tabu mah kalau sampe gituh.

Warna lainnya juga okeh kok, merahnya menyala seperti lipstik kekinian, (loh ini milihin notebook buat si kaka apa buat tante si niatnya?? ) , biru terang nya asik kalau diajak ke pantai, dan warna dark blue yang selalu elegant. Nah buat si Kaka yang Dark Blue aja kali yaaa?...

Buat tante

Buat Kaka


Sekarang cek sampingnya, How low can you go???


Ternyata tipiisss... selain badan wanita yang harus dijaga ketipisanya, ternyata notebook juga lebih menarik kalau tipis. 
Kabarnya notebook ASUS E202 ini bebas kipas, jadi tidak perlu ada ruang dibawah keyboard untuk sirkulasi udaranya, makanya bisa tipis dan tidak resiko kipas yang kotor atau rusak karena menyedot banyak debu dari meja atau alas kerja dimana notebook biasa ditempatkan. Istilahnya ASUS E202 ini bebas bengek, bebas berisik dan adem terus.
    

 

Didesain sederhana nan elegant, walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS EeeBook E202 ini tetap memiliki beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia sangat pas untuk berkegiatan.
USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu Anda karena dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kebutuhan waktu charging yang lebig cepat 11x dari pada port USB Type sebelumnya (USB 2.0).

Long life baterai dengan masa aktif sampai 8 jam adalah teknologi terbaru untuk menunjang kinerja notebook karena procesor terbaru INTEL hemat daya sehingga cukup untuk dibawa serta menemani sekolah, kuliah maupun ngafe cantik. Bisa juga sambil duduk - duduk di taman menemani buah hati bermain sambil menuangkan ide blogging atau posting di socmed favorit.
Kalaupun di rumah, baterai 8 jam itu cukup oke sebagai timer kerja, baterai abis adalah tanda untuk istirahatkan mata dan tubuh dulu sambil laptopnya di charge.
 
Touchpad yang sangat responsif, memberikan pengalaman seperti kalau kita sedang browsing dan pindah pindah aplikasi di smartphone saat ini, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi yang ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis (11.6 inci), ditambah lagi teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitiv, lebih banyak fungsi yang dapat dipakai selayaknya gesture pada layar sentuh.

Jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman untuk jari tangan dan kokoh, diprediksi tahan sampai 10 juta kali pengetikan. Mempunyai otak dan jantung Intel® processor Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz terbaik dengan memberikan kapasitas performa surfing internet, menonton video (teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n), proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari.
Hmmm apalagi coba yang kurang, harga? mulai dari 3,120 juta rupiah saja gak usah ngerepotin uang belanja mamak-mamaknya dan bikin happy sekeluarga (asiiik sisa budget yang 1,5 juta bisa buat nambahin beli make up dan perawatan muka mamak).
Kapasitas penyimpanan yang mumpuni 500GB memungkinkan Notebook ASUS E202 ini dipakai bersama-sama di rumah terutama untuk kontrol pemakaian Gadget anak-anak.
Jadi? kita beliin Kaka type ini aja yaa, kata teman saya pada akhirnya.
Iya sepertinya best deal nya seperti itu, tukas saya.
Sok deh dipilih warna nya, biar mamak nya juga bisa pinjem hihihi, jadi pengen juga ni si tante tuker notebook (aaiiisssh).

Tuh coba bayangin kalau                              
Image may contain: screen and indoor
NoteBook ASUS E202 dipake
kerja di coworking space seperti
di gambar.









Semoga keturutan jadi hadiah Lebaran tahun ini yaa.... (Hmm yang putih apa yang merah yaa), DOA Tante Sholihah yang suka pindah pindah tempat kerja di coworking space ( sekarang di EVHIVE DLAB ) insyaAllah terkabul, aamiin ....

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

14 comments:

  1. blognya menarik 👍

    salam kenal Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenaal... enang bertemu dengan sesama wifi hunter hahaha
      kapan kapan kapan ketemuan di coworking space yuk

      Delete
  2. Replies
    1. hai klik ethnic, salam kenal ... terimakasih banyak sudah mampir ada instagram atau fb nya?

      Delete
  3. hai hai , setujuh juga deh pilih merah aja mbak, merona dan semangat banget jd kerjanya... goodluck yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu selera yaa kitaa, salam kenal yaaa
      trimakasih doanya

      Delete
  4. oh ini yang tipis banget ya, dipasaran udah keluar lama blom ya?
    jadi kepo deh.
    kemarin ketemuan meeting liat orang pake asus, entah yg type ini atau bukan, mini dan tipis :)

    ReplyDelete
  5. ok juga ya ini laptop bisa sharing pakai sama anak gadis dirumah, lumayan juga buat dibawa bawa yaa. cb ah liat semoga ada rejeki nomplok untuk ganti laptop

    btw sukses ya mbaak

    ReplyDelete
  6. Mantap dan lengkap reviewnya nih. Jadi lumayan ngiler juga .. hehehe.
    Kelebihan2nya sudah dibagikan di atas:
    - Compact design
    - HDD besar 500GB
    - Warna bermacam2 dan kekinian banget
    - WIFI kencang
    - Keyboard keren
    - Ukuran kecil - sangat portable untuk dibawa2
    - Batere tahan lama (tapi biasanya kurang daripada yang dipromosikan --> perlu test lapangan
    - Port lengkap: USB 3, HDMI, MicroSD Reader
    - Touch Screen
    - Fanless design = tidak berisik
    - Harga terjangkau

    Kekurangan (tergantung keperluan)
    Penggunaannya: enough computing performance for surfing the web, watching videos, word processing, and simple daily multitasking.
    Jadi untuk yang buat main game atau heavy programming, mungkin perlu melirik laptop yang lebih powerful.

    Saran:
    - Lihat apakah sesuai dengan kebutuhan sekarang dan minimal 2 tahun ke depan
    - Untuk meningkatkan performa --> pertimbangkan upgrade RAM sampai maksimal dan tukar HDD dengan SSD

    Sekian dari saya.
    Ferry :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh jd kita liat projection 2thn kedepan yaa
      etapi ini harwarenya semua pake yg terbaru loh jd bakalan ngebut wifinya dan berasa nonton di bioskop deh kl lg youtube an krn speakernya luar biasa #lebay gak sik hahaha

      thx for comment nya pak ferry 😄

      Delete
  7. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. goodluck for us
      apa nama blog nya mas hendra ? btw salam kenal ya

      Delete