Saturday, 3 December 2016

Mengenali Jalan Sukses dari Bakat Diri | Seminar Tallent Mapping Abah Rama

Dunia human capital *people management sejak remaja jadi perhatian lebih buat saya,

sayangnya perusahaan memandang hal ini hal kecil dan bukan termasuk memanusiakan,

kerja, hanya sebatas menuntaskan PR yang ada, yang tidak bisa disuruh untuk bisa, harus suka dan dipaksa cinta.

Akhirnya? rata rata karir dan sekolah tidak sejalan bidangnya, harus banyak menjalani trial error, banyak individu yang selingkuh (karyawan pengen jadi pengusaha atau menambah jam kerja sampingan karena ingin menyalurkan pasion), dikiranya selingkuh itu mudah dan akan jadi solusi terbaik.

Katanya karena uang padahal karena masih ada emptyness sehingga merasa harus run away .

bagi pengusaha kecil juga sulit "mendapatkan" tallent yang sesuai usahanya dan mau diajak maju bersama karena dari individunya sendiri bingung sebenarnya pasionya apa. sehingga sampai usia usai sekolah, dan mencari sumber penghasilan sangat mudah ditemukan kalimat :
"Kerja apa saja deh yang penting saya mampu yang penting halal "

atau banyak yang menjalani impian orang lain, impian ortu karena ortu merasa sudah "bayar mahal" buat menghidupi "robot nya"
atau tidak bisa menjalani impianya karena karena ketakutan ortu nya (* tidak boleh. jadi pilot karena takut anaknya. kecelakaan).

Belum lagi turn over karyawan yang tinggi karena tidak betah (yang bikin betah karena cinta pekerjaanya / karir nya), atau tidak achieve karena dipaksa sukai bidangnya, selalu merasa kurang dibayar, mencari cari masalah dengan membuat "politik" ditempat kerja.


Padahal terbayang kalau semua individu sudah termapping tallent nya sejak dini hingga sejak awal hanya fokus mendalami pasionnya , tidak akan ada yang rebutan posisi tertentu karena dinilai "basah"
semua indivudu hebat dibidangnya, tudak ada bidang pekerjaan yang jadi anak tiri (*spt seniman dan olahragawan), tidak ada fakultas yang kurang laku,
perkembangan negara juga lebih baik pastinya.

tidak ada selingkuh apalagi korupsi karena merasa kurang puas.

Semua. menjadi jiwa yang tenang karena merasa dihargai kemampuan dan tallent nya, dihargai jiwanya.
ayok deh mulai dari dalam diri, aku ini siapa suka nya apa dreamnya apa? karakter ku seperti apa, gaya belajar ku bagaimana,??

#jadicurcol #mungkinhanyamimpi #kapanbisabegini #breakthrough #needlifechanging
tanya seminar Abah Rama di Bali ? 081281359070


watch 2:51 minute Abah Rama in Seminar 

4 comments:

  1. Tidak ada pekerjaan yang menjadi anak tiri. Bener banget ya, mBa. Selama halal kalau ditekuni bisa menjadi pinTu rezeki yang maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halal dan sesuai pasion,
      jadi mafia narkoba aja ada training dan on job evaluationnya loh, itu aja bisa berkembang gimana kalau yg dijalanin dari awal benar benar sesuai pasion?

      kalau pasion nya bersih bersih jadi cleaning service juga akan menjadikan pekerjaanya prestige dan membanggakan ya gak si?

      Delete
  2. Jarang orang tua yang menyadari potensi anaknya. Si anak juga sama hingga sampai besar merasa jenuh karena kerja gak sesuai passion

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa makanya janga lah lagi membebani hidup anak dengan kebingungan karir, kita harus mulai nyetop dan mulai serius membantu anak mengidentifikasi apa yang benar benar jadi pilihan hidupnya untuk menjemput rejeki>

      kebayang gak si? kalau semua orang bekerja dengan pasionya kemungkinan untuk adanya korupsi atau sikut sana sini karena nyalahin jumlah uang yang gak akan pernah terpuaskan juga akan menurun drastis?

      Delete