Kupu - Kupu Karantina Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) covid-19

Jadi inget jaman waktu baru hijrah, cari kerjaan baru, lingkungan baru, Ilmu baru rasanya kayak di hutan lagi cari jarum yg hilang. 
Ditawarin kerjaan sama temen di lingkungan baru, uangnya gak cukup tapi karena pengen keluar dari circle yang lama jd saya coba juga.
Cuma bisa bantu sebulan, yg kasih kerjaan juga akhirnya aware kalau saya lagi rungsing, drown, burn out semua semua mau dikerjain dan masih ada PR dari bisnis networking yg saya cb bangun, padahal gak kepegang juga malah jadinya stress cepet capek, gak fokus, lamban dll dll.

Trus kata temen saya :"Kamu step back dulu aja ya...Tafakur Dua minggu (14 hari)  jgn ngapa ngapain, keluar rumah buat Ke taklim aja, 
Grounded dulu semua nanti dikasih Jalan sama Allah apa yg harus dipilih dan dijalanin" 
Setelah dua minggu kabarin apa hikmah  nya, apa saja tafakur nya. 
Kalau memang Kita harus Jalan bisnis / kerja bareng hayuk kalau kamu ada Jalan lain saya lepasin. Insya Allah lbh baek.

Sejak itu kalau burn out saya langsung sadar perlu step back, grounded diri.

Sekarang Dunia yg maksa kita grounded,  tafakur.
Sudah lebih dr 14hr kan... Baru mau mulai next step pembatasan wilayah lbh intens dan lebih luas.
Manfaatin buat tafakur. Perbaiki skill, ambil Ilmu Baru, atur strategy baru.

Semangat jadi kupu kupu setelah hidup dalam kempompong yuk 🤗😎🥳

Biar gak cuma bumi yg lebih cerah langit nya, hilang lubang ozone nya, nambah es dikutub utara dan selatan. Kita manusia nya juga rejuvenate. 

Comments